5 Fakta Unik dari Brand 88 Rising

Bagi Anda yang tertarik dengan salah satu brand terkenal dari Amerika ini yakni 88rising, maka jangan lupa untuk mengikuti apa saja fakta unik dari perusahaan rekaman ini. Merk fashion ini memang sudah mendunia berkat popularitas dari agensi musik tersebut.

5 Fakta Unik Brand 88Rising

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, 88Rising ini merupakan suatu agensi Amerika dimana salah satu musisi kenamaan Indonesia yakni Rich Brian dinaungi dengan label ini. Menariknya ada beberapa fakta unik dari brand fashion ini sehingga cukup menarik untuk diulas. Berikut ulasannya:

1.     Merupakan Media Entertainment

Perlu Anda ketahui bahwa 88rising bukan hanyalah sebuah perusahaan rekaman melainkan juga berdiri menjadi salah satu bagian dari sub unit mereka sendiri. Pernyataan ini diungkapkan oleh CEO nya yakni Sean Miyashiro. Anggapan ini nyatanya masih sering dianggap salah oleh kebanyakan orang.

Jadi bisa dikatakan bahwa 88rising ini lebih dari perusahaan yang hanya menangani para artis untuk membuat lagu. Label kenamaan ini ternyata juga memiliki fokus lainnya seperti mengasah kemampuan musisi saat bermusik dan mempublikasikan kehidupan dari beberapa penyanyi tersebut.

2.     Didirikan Sean Miyashiro

Informasi mengenai siapa pendiri dari 88rising ini juga tidak kalah menariknya. Nyatanya perusahaan rekaman ini didirikan oleh Sean Miyashiro yang telah lahir dari 38 tahun silam tepatnya di 28 Mei. Sosok ini telah menyelesaikan pendidikan musiknya di San Jose State University.

Awalnya sosok Sean Miyashiro ini memulai karirnya di dunia musik dengan membuat sebuah website yakni Thump di bawah naungan Vice Media yang khusus dalam genre EDM. Nyatanya bakat ini telah ia miliki dari sejak kecil lantaran di masa mudanya sudah mendengarkan lagu-lagu rap musisi Asia.

3.     Awalnya Bernama CXSHXNLY

Bagi yang belum mengetahui, perusahaan rekaman ini awalnya memiliki nama yakni CXSHXNLY sebagai ide dari Sean Miyashiro sendiri pada saat itu. Ia mulai mendirikan agensi musik ini semenjak tahun 2015. Kantor pertamanya hanya berupa garasi di lantai atas sebuah asrama di Bronx, New York.

Agensi yang ia bentuk pertama kali di tahun 2015 ini membuat Sean Miyashiro mampu menghubungi dan memantau beberapa rapper di seluruh dunia hasil dari penelusurannya lewat internet. menariknya kini 88rising sudah mempunyai tiga unit kantor di New York, California dan juga China.

4.     Mencari Artis lewat Dunia Maya

Awalnya Sean Miyashiro menghubungi calon artisnya hanya melalui internet setelah melihat talenta mereka lewat video musik. Nyatanya keterbatasan akses ini masih saja dilakukan sampai sekarang. Agensi 88rising menyadari bahwa peran dunia maya sangatlah penting bagi musisi dan penggemar.

Tidak heran melalui cara ini, Sean Miyashiro pun mampu memperkenalkan para penggemar agar bisa berhubungan langsung dengan para rapper di bawah naungan 88rising ini. Agensi ini sudah dianggap selalu memberikan berita terbaru terkait artisnya agar fans juga mengetahuinya.

5.     Mengandalkan Rapper Asia

88rising ini sudah menggandeng beberapa nama rapper kenamaan seperti Rich Brian dan Joji dimana keduanya berasal dari Asia khususnya Indonesia. Ternyata agensi ini memiliki strategi unik yang berbeda dengan perusahaan rekaman di Amerika pada umumnya.

Sean Miyashiro ingin membuktikan pada dunia luar bahwa musisi dari Asia pun juga mempunyai talenta yang mampu dipertemukan di panggung  internasional. Artis dibawah naungan agensi ini memang kebanyakan berasal dari benua tersebut.

Itulah tadi kelima fakta unik dari 88rising. Anda bisa mengikuti perkembangan merek ini dengan membeli berbagai macam produk milik perusahaan rekaman ini. Beberapa diantaranya ialah hoodie, kaos hingga topi yang sangat kekinian bagi anak muda.

Tags: 

Notice: Undefined offset: 0 in /home4/colourlikenoothe/okaoka.net/wp-includes/class-wp-query.php on line 3363